@-Belut

Gambaran Peluang Agribisnis Belut


1.  Budidaya ikan belut,

IMG_0026

baik dalam bentuk pembenihan maupun pembesaran mempunyai prospek yang cukup baik. Permintaan konsumen akan keberadaan ikan belut semakin meningkat. Dengan teknik pemeliharaan yang baik, maka akan diperoleh hasil budidaya yang memuaskan dan diminati konsumen.

2.  Pengolahan Belut,

strf_blt

Nah, ada sedikit tip memilih belut goreng, memperhatikan ukurannya, belut ukuran kecil lebih renyah dan lebih enak, bumbunya terasa sampai ke dalam daging belut. Sedangkan belut goreng berukuran lebih besar kurang renyah dan kadang terasa sedikit pahit. Hal ini mempengaruhi harganya, harga belut goreng ukuran kecil dijual lebih mahal daripada yang berukuran lebih besar. untuk info lebih lanjut mengenai olahan belut bisa mampir ke alamat web berikut ini: www.belutyfull.blogspot.com

blttfull1

www.belutyfull.blogspot.com

3.  Belut Konsumsi kini merebak di restoran-restoran Jakarta dan Kota besar lainnya yg sangat diminati oleh Wisman,

IMG_0027

Dibawah ini adalah beberapa  Menu-menu masakan  yang sering di hidangkan dan dijajakan di restoran-restoran tersebut.

179 Responses to @-Belut

  1. hendry says:

    say tertarik budidaya belut karena khasiatnya dan peluang bisnis yang belum merambah say berminat usah pembudidaya belut.bagaimana cara pembelian diluar daerah seperti di riau-uri pak.cara transaksi yang bisa meyakinkan


    Untuk transaksi diluar daerah sistem yang kami tawarkan adalah 50%:50% untuk pembelian bibit diatas 1kuintal, yaitu pembayaran 50% dimuka dan 50% setelah bibit diterima.
    kami akan antar sendiri untuk pembelian dalam jumlah lebih dari 1kuintal.
    dibawah itu sistem yang kami tawarkan sama yaitu pembayaran di muka. setelah pembayaran lunas kami kirim barang malalui cargo.
    sekedar informasi untuk daerah riau kami pernah kirim kedaerah tanjung pinang.

    Terimakasih

    Cahya Mulyadi.

  2. fazrin says:

    untuk expor bagaimana prosesnya.

  3. haem malka says:

    bagaimana memulai usaha budidaya belut, tolong langkah2nya agar saya memahami dan menjalankan usaha tersebut. terimakasih,

    • belut says:

      secara garis besar
      Langkah awal persiapan pakan
      kolam, media sambil disiapkan
      selanjutnya mulai tebar benih dan panen.

      trims

  4. adjie says:

    saya awam sekali dalam dunia perbelutan tapi tertarik budidaya belut karena khasiatnya dan peluang bisnis yang belum merambah saya berminat usaha pembudidaya belut. Namun setelah belut siap panen kemanakah saya bisa menjualnya atau banyakkah pengepul nya,,??

    Terima kasih

    • belut says:

      untuk penjualan belut sebetulnya ga susah pak, sekiranya ditawarkan dipasar juga pasti laku terjual karena dipasar-pasar juga belut itu barang langka. kini sudah-banyak pak pengepul belut dan pengrajin belut olahan. tetapi kalau kuantitasnya banyak bisa kita bantu pemasarannya.

      trims

  5. mulyadi zain noor says:

    pak cahya tolong dong denah/petunjuk jalan ke alamat tempat acara panen dan seminar belut yang ada di desa sangkanherang kuningan, dengan denah tersebut akan membantu saya ke lokasi apa lagi kalau teman-teman yang lain juga akan kesana, apa lagi kalau dilengkapi dengan pentunjuk penggunaan kendaraan umumdari terminal terdekat. trimaskasih, saya tunggu denahnya.

  6. boNtot says:

    bagaimana saya bisa mendapatkan bibit belut di daerah jakarta selatan. Mohon bantuannya.

    terima kasih

  7. charly says:

    salam,
    yang ingin saya tanyakan:
    1.untuk 1 kuintal harganya berapa? kalo ke daerah pekanbaru harganya berapa
    2.bagaimana cara saya memulai usaha belut tersebut. apakah bapak mempunyai cara budidaya belut tersebut dalam format cd. kalo aa harganya berapa?

    terima kasih untuk informasinya

  8. heri says:

    tolong, syarat dasar usaha belut seperti lokasi, air, dsb

    • belut says:

      syarat dasar usaha budidaya belut mengacu pada habitat aslinya saja, patokan alamnya bisa lihat pohon kelapa, kalo pohon kelapa berbuah didaerah tersebut maka budidaya belut cocok dilakukan. akan tetapi kalau hanya untuk pembesaran bisa dilakukan dimana saja syarat utama pakannya harus tersedia.

      trims

  9. agung says:

    assalamualaikum..
    sya mimiliki lahan di daerah bogor,dan berniat budidaya belut,tolong bantuannya mengenai bibit,dan untuk penjualannya setelah panen?
    thanks

  10. agung says:

    untuk pembelian bibit gmn caranya?

    • belut says:

      caranya mudah kang, sms saja alamat lengkapnya.
      untuk pembayarannya transfer bank selanjutnya belut bisa kami kirimkan. trims

  11. Wahyu says:

    Saya mohon infonya…beli benih belut untuk daerah purwakarta dan sukabumi dimana…. saya tertarik sekali untuk usaha belut ini. Dan kalo beli buku dan vcd tentang budi daya belut dimana saya mau pelajari dulu.
    terimakasih.
    wahyu

  12. MUNIR says:

    Yth. Boss Belut

    Salam kenal. Mohon infonya n kirim alamat email or no hp/tlp.
    Terima kasih.

    Salam,
    Munir

  13. NURMAR SETIADI says:

    pak kalau media kedebong pisang lbh banyak bagus apa tidak?
    karena sudah 90% jadi nih…
    xxxxxxx@xxxxxxxxx
    tolong email saya ya!!!!
    ada facebook?

    • belut says:

      iyah bisa pak, malah lebih bagus karena kandungan seratnya lebih banyak nantinya juga akan tercampur menjadi lumpur.

      trims

  14. Saparuddin says:

    Tolong dong informasinya! tempat-tempat budidaya belut di daerah Sulawesi Selatan terutama Makassar, Tana Toraja dan Luwu Timur.
    Terima kasih.
    Saparuddin

  15. octavianoes says:

    tolong informasi jadwal pelatihannya lagi pak.
    terimakasih

  16. chandra says:

    Saya mohon infonya…beli benih belut untuk daerah Padang-sum-bar. dimana…. saya tertarik sekali untuk usaha belut ini. Dan kalo beli buku dan vcd tentang budi daya belut dimana saya mau pelajari dulu.
    terimakasih.
    Chandra…..

    • belut says:

      benih belut bisa dikirmkan pak pake cargo pesawat.
      harga sampai padang 60rb/kg minimal order 50kg.]
      untuk buku dan vcd ada pak bisa kita paketkan, kirimkan saja nama dan alamat lengkapnya.

      trims

  17. Saya tinggal di Tulungagung Jawa Timur, saya pingin cari bibit belut. mohon informasi alamat penyedia beserta harga dikirim ke email : bungkus.hariyadi@gmail.com

  18. mayun says:

    Posisi saya ada di Bali, ingin menangkap peluang bagus dengan Budidaya Belut ini tapi yang jadi kendala adalah benih karena di Bali tidak bisa menemukan pensupplay benih, apakah ada upaya untuk melakukan pembenihan sendiri ? Gimana caranya?
    Karena di Bali belum ada yang melaksanakan, mungkin sebatas secara tradisional, dan cara pemasarannya juga bagaimana ? Mohon informasinya..saya ingin mengembangkannya di daerah saya pak, terima kasih.

    • belut says:

      untuk bali bisa kami kirimkan pak, kalo bapak mau mulai usaha di pemijahan/pembenihan mulainya dari indukan.
      untuk pemasarannya bisa kami bantu, di bali sdh ada pengrajin olahan belut.

      trims

  19. hermansyah says:

    Pa` mohon saya di kasih info untuk mendapatkan bibit belut yang bagus

    hermansyah

    • belut says:

      bibit belut yang bagus untuk budidaya adalah bibit dari hasil budidaya juga pak. yang kami sediakan adalah bibit belut hasil budidaya.

      trims

  20. Hambali says:

    saya mau tanya, klo medianya bukan dari tanah sawah bagai mana?klo sudah panen saya jual nya kemana?

    • belut says:

      media tanah ga harus dari sawah pak, tanah pekarangan ataupun tanah kebun bisa juga dipakai untuk media belut nantinya juga kalau sdh di permentasi dengan media gedebong pisang dan jerami akan menjadi lumpur juga.
      penjualannya bisa kami tampung lagi pak.
      trims

  21. iis_mumtaz says:

    pak cahya, pelatihan serupa tanggal 6 juni kemarin kapan diadakan lagi, Do’akan saya dan 2 orang teman sedang merintis usaha budidaya belut di daerah Lampung Tengah, bisa minta informasi tentang harga bibit dan pakannya pak? Trimakasih..

    • belut says:

      di tunggu saja informasi selanjutnya pak, nanti kalao akan mengadakan pelatihan lagi akan kami informasikan. amiin mudah-mudahan lancar pak.
      harga bibit belut 40rb dan cacing indukan lumbricus rubellus untuk diternak lagi 50rb/kg blm termasuk ongkir.
      trims

  22. benny says:

    minta alamat budidaya belut di daerah jawa timur…. khususnya SURABAYA. makasih

  23. yuda says:

    saya berada di Sleman, Jogja. tertarik mencari bibit yang bagus. berapa harga per Ku nya dan gimana model pemesanan dan kirimnya.? trims

    • belut says:

      harga bibit belut 40 rb/kg blm ongkos kirim, untuk pemesanan silahkan kirimkan nama dan alamat lengkapnya pak, untuk pembayaranya transfer bank dan pengirimannya via paket.

      trims

  24. akmal says:

    mhn maaf, kami ingin adakan pelatihan budi daya belut di daerah ciputat tanggerang selatan. bagaimana caranya ? bersedia bapak membimbing kami
    terimakasih
    wassalamu’alaikum

    • raka says:

      wah ada kabar baik nih pak saya juga di ciputat lagi berminat membudidayakan belut..
      kalau ada saya siap mengikuti pelatihan ini pak..
      mohon saya dikabarin kalau ada beritanya pak..
      ada FB pak
      FB saya: raka dende

    • belut says:

      insyaalloh bisa pak, untuk tekhnis dan hal lainnya nanti kami kirimkan via email.

      trims

  25. annizar says:

    saya mau usaha ternak belut nih…tolong dong kasih informasi tentang kendala2 yg sering dihadapi,kolam luas 4 x 5 meter.

    • belut says:

      kendala dlm budidaya belut yang paling fatal adalah karena tidak tersedia pakan, persiapan pakan jadi prioritas utama dalam budidaya belut.
      untuk kolam ukuran 4x5m bisa diisi dengan benih belut 20kg ukuran 100ekor/kg.

      trims

  26. Syamsurrijal says:

    Saya sangat tertarik dengan usaha belut.
    Saya berdomisili di Rejang Lebong-Bengkulu,bagaimana saya cara memperoleh bibit dan pemasarannya.
    Mohon bantuannya,email: xxxxxxx@yahoo.Co.Id terima kasih.

  27. atep says:

    saya di cimahi,yang saya ingin tanyakan apakah didaerah bandung & sekitarnya udah ada mitra bapa…trus kira2 berapa harga bibit belut + ongkos kirim dan bagaimana cara menjualnya?

  28. ketut kariana says:

    saya sangat berminat untuk budidaya belut pulang saya nanti,tapi saya masiih bingung karena saya tinggal di daerah lombok,saya ga tau mau cari benih belut di mana,serta pedoman tuk proses selanjut nya,saya mohon petunjuk nya,saya plang ke lombok bln okt akhir ,tapi saya pingin mendapat imformasi mengenai hal itu lebih awal ,trimakasi

  29. DHARMA says:

    DI JOGJA ADA PELATIHANNYA NGGAK YAH?

  30. Kalau kolam terbuat dari ubin/semen, bisa dipakai tidak ? Soalnya aku ada kolam nganggur bekas pelihara lele

  31. Hinda says:

    Pak cahya… mohon saya di beri kontak yg pernah beli bibit utk kota tanjung pinang… karena saya skrg tinggal di sana dan ingin mulai dlam skala kecil….

    mohon informasi kontak yg di tanjung pinang ya pak… syapa tau dia sdh berhasil ….

    salam
    hindra

  32. arif says:

    pak saya juga minat budidaya belut,tapi saya ngak tau di mana saya harus dapatkan bibitnya,saya toinggal di dharmasraya koto baru

  33. Sri Subagyo says:

    saya mau mencoba pembesaran belut, dimana saya bisa cari bibitnya dan kemana menjualnya? saya di jakarta

  34. slamat siang..
    pak saya okky, bertempat tinggal di BSD Tangerang,
    saya ingin menanyakan, apakah boleh membeli bibit belut di bawah 3 kg… jika boleh bgmn cara dan pemesanannya

  35. bagaimana cara dan kalkulasi biaya untuk memulai usaha ternak belut ini yaaa…. bisa gak dikirim via email saya terimakasih

  36. akbar says:

    berapa biaya yg harus di siapkan untuk memulai budidaya belut ini????? tolong kirim infox ke alamat email saya…..aq sangat suka bisnis ini….tpi gma cara mengekspor belutx nanti????

  37. taryono says:

    sanya mau tanyah apa disitu menyediaka bibit belut, karna saya mau pasarka di cirebon. tolong segera balas!

  38. aan nadi says:

    salam sejahtera…
    mau tanya harga bibit belut per kilo brapa pak,trus bisa gak klu di kirim ke jambi,trus dijamin bakal hidup gak sampai jambi,,tolong tips-tips untuk budidaya belut karna saya masih awam…

  39. dwi says:

    Saya ingin menanyakan apakah perihal training budidaya belut itu masih ada?Tolong informasinya terima kasih

  40. membang ranto says:

    Pak saya mau tanya, dimana saya bisa mendapatkan bibit belut untuk daerah pekanbaru. Dan dimana saya bisa menjualnya? Trimakasih pak, mohon bantuanya.

  41. utk pemasaran wilayah medan sekitarnya apakh sdh ada mitra bisnisnyadan biasanya dipasarkan kemana kemudian exportirnya wilayah medan ada ndak ?
    Tolong kasi jawaban ya…Bang yg Ganteng.

    • belut says:

      Penegpul di tiap daerah pasti ada pak, hanya saja memang ada yang langsung di pasarkan di daerah lokal saja atau ada juga yang punya akses pasar ke luar daerah. untuk mitra yg di medan belum ada bang…
      barangkali abang tertarik untuk jadi mitra bisnis disana bang..??

      trims

  42. takeichi says:

    Saya tertarik budidaya belut. tapi sulit cari bibit. saya tinggal di Tanjungpinang Kepulaulauan Riau. Saya ingin ternak belut untuk konsumsi pribadi sahaja. mhon beri petunjuk pak.

  43. yusuf says:

    saya atasnama LSM punya kelompok kerja di sidoarjo, krian camdi, bangil pasuruan
    tertari untuk budidaya belut bagaimana caranya???
    email saya atau hp 08123253313

  44. aris says:

    salam sukses
    saya aris di jombang
    mhon bantuannya untuk pemasaran belut d jatim tempatnya dmna dan tlong harga belut perkilo untuk terus d update
    terima kasih sebelumnya
    salam sukses

  45. fey says:

    mas…kalau di daerah ciajur cipanas ada no. yang bisa di hubungi gk? kalau bs sms aja ke no. 085720636849
    saya tunggu blsan ny. trims”

  46. Mahfud says:

    siang pak!
    saya sangat tertarik dengan bisnis belut ini, kalo saya mau beli bibit aga tidak kantor pemasaran wilayah Bandung? berapa harganya?
    trimakasih bantuannya!

  47. Abdulah Rahim says:

    BOLEH JUGA NEEH. MAU IKUT PELATIHAN DULU AHH.

  48. adi says:

    kapan diadakan pelatihan di lombok,soalnya kita kejauhan kalo kejawa

  49. adi says:

    saya kepingin sekali budidaya belut, tapi palig tidak saya harus ikut pelatihan dan pemasaran saya juga masih bingung,soalnya dilombok peminat budidaya belut masih langka. minta sarannya

  50. Zaenal says:

    saya lagi belajar juga tuh,
    kalau daerah bekasi dimana jual bibitnya bang?

  51. aby says:

    aslmkum…salam kenal..untuk mencari bibit didaerah pekanbaru – riau dimana y?
    trus klo budidaya belut dikolam terpal bisa g?

  52. wahyu says:

    salam..kenal…harga bibit nya berapa per ekor pak?

  53. doni says:

    saya kepingin budidaya belut, tapi saya tidak tau tempat jual bibitnya , tolong di beri taukan kepada saya , syukur2 ada yang bibit bagus harga murah , tolong petunjuknya

  54. ardi says:

    minta alamat yang jual bibit belut di daerah sukabumi…. makasih

  55. sel aldi says:

    Pak?? sy mau beternak belut di BKL, apa bisa kami terima Bibit belut di lokasi kami?

  56. Yaya Sunarya says:

    Mohon Infomasi Bibit Belut Per Kilogram dan Teknik Pengirimannya ke daerah subang.
    terima kasih

  57. Aries T. says:

    Dimana mendapatkan bibit di daerah cikarang – bekasi

    terimakasih

  58. ahmad fikri says:

    pak brpa hrga belut 1 kuintal klo diantar ke jombang,jawa timur? tlong di bantu pak!

  59. amri says:

    mohon harga dan cara kirim kemedan… thanks

  60. Jack_Sandy says:

    salam sejahtera Pak….
    Saya di pekanbaru dan tertarik mau membudidayakan Belut, tapi terkendala untuk mndpatkan bibit nya pak, bisa tlong bntu informasi nya ga pak….???
    klo pesan sma bpak brp harga per kg nya….???
    tlong dblas ya pak
    Terimakasih….

  61. iwan says:

    selamat pagi pak.

    mau bertanya berapa harga /kg nya? beli 10 kilo boleh nggak? pembayarannya bagaimana?
    terima kasih

    iwan
    jakarta

  62. buya says:

    mohon infonya,cara pembuatan media,dan tempat pembelian bibit yang bagus dan dimana menjualnya kembali,saya daerah jakarta utara

  63. M. Fauzi says:

    tolong info pelatihan belut bulan januari/februari 2011
    sekalian beli bibit belut dimana dan berapa harganya?
    trims

  64. andreas says:

    saya tertarik untuk usaha budidaya belut pak cahya,
    saya berdomisili di yogyakarta,bagaimana cara saya mendapat bibit yang baik dan berapa harga/kg nya pak

    tks..

  65. dede says:

    pak saya tinggal di sumedang, saya berminat ingi sekali membudidayakan belut, untuk cara pembelian bibitnya bagaimana y, tolong bantuannya..

  66. Ponco Ariadi says:

    maaf pak? saya minta tolong kirimkan alamat penjual bibit belut di pekanbaru Riau… trimakasih?

  67. memet says:

    minta alamat pengepul belut di wilayah Tulungagung dan Kediri. Txs!

  68. sukardi says:

    aslmkum…salam kenal..untuk mencari bibit didaerah pekanbaru – riau dimana y?
    trus klo budidaya belut dikolam terpal bisa g?

  69. fuady says:

    assalamu’alaikum Pak….
    Saya di Banjarmasin kalimantan selatan dan tertarik mau membudidayakan Belut, tapi terkendala untuk mndpatkan bibit nya pak, bisa tlong bntu informasi nya ga pak….???
    klo pesan sma bpak brp harga per kg nya….???trus brp minimal pemesanan???
    tlong dblas ya pak
    Terimakasih….

  70. Diaz says:

    mohon informasi dimana bisa mendapatkan bibit belut di wilayah jawa timur… thanks

  71. asboma says:

    maaf oom minta petunjuknya dong di daerah saya banyak sekali permintaan bibit belut….. tp saya bingung gimana bisa ngedapetin bibitnya. untuk daerah padang -sumbar dimana bisa saya dapatkan….

  72. ratno edi says:

    saya berdomisili di daerah jakarta selatan, mohon informasinya dimana saya bisa beli bibit belut yang baik untuk dibudidayakan, terimakasih

    ratno

  73. lilik says:

    berapa harga nya sekerang ???

  74. dede says:

    salam kenal…. dimana yah penempung belut untuk daerah pekanbaru dan padang??? atau di riau khususnya??

  75. belut says:

    Untuk menampung hasil panen kami bisa pa, penampung belut hasil tangkapan ada pak daerah padang hanya saja musiman.

    trims

  76. Dicky says:

    Bagaimana pendapat Bapak tentang pembesaran belut dengan air bersih?apakah benar hasilnya jauh lebih efektif?untuk percobaan,saya memiliki bak semen dengan ukuran 2m x 2m tinggi 25cm,menurut Bapak berapa kilo belut saya butuhkan?saya mau beli bibit belut hasil penangkaran(bukan alam),berapa harganya per kg?posisi saya di MEDAN..pakan apakah yang cocok mempercepat pertumbuhan belut?Terima kasih sebelumnya.

    Salam
    Dicky,08526231xxxx Medan.

  77. Dicky says:

    Maaf,melanjut pertanyaan saya yang diatas,berapa ukuran bibit(panjang) belut yang Bapak jual?kira2 berapa ekor per kg?
    Terima kasih.
    Bapak boleh langsung menghubungi saya di 085262317606.

    Salam,
    Dicky.

  78. ade says:

    assalammu’alaikum…
    slam skses…sya sngt trtrik pak mngmbngkan bsnis budi dya belut ini..mohon ilmunya pak bgaimna pngturan kolam untuk belut tmbak,

    • belut says:

      wa’alaikumsalam,wr.wb.
      salam juga, untuk kolam tambak pada dasarnya sama saja pak pengaturannya, cuma mungkin beda pada jenis kolamnya saja.
      biasanya di tambak lebih bagus menggunakan kolam jaring agar pasokan air bisa merata. tetapi satu hal saja yg harus diperhatikan mengenai media harus tetap memakai lumpur, gedebong pisang dan jerami busuk. karena ditambak suhu air stabil maka ketinggian media bisa di kurangi hingga batas 25cm. trims

  79. Dicky says:

    Maaf pak sampai saat ini saya belum menemukan jawaban Bapak atas beberapa pertanyaan saya diatas.

    Salam,
    Dicky

  80. bestari says:

    Kang Cahyadi, harga bibit belut sekarang berapa? pengiriman ke daerah cikampek? juga minimal order berapa?

    thx b4

    • belut says:

      Harga Bibit belut masih tetap sama kang 40rb/kg ongkos kirim ke cikampek 50 rb pake bus/pake travel 100rb diantar langsung sampai tempat. minimal order 25kg. trims

  81. bibit belutnya umur berapa bulan ya pak?

  82. joe says:

    pak klo ongkos pengiriman sERh garut berapa?

  83. Purnomo says:

    harga bibit belut brapa per kg isi 100,ongkir ke bekasi brapa??

  84. ukie_505@yahoo.com says:

    Aslmu`alkm,,
    pak saya berminat sekali ternk belut,apakah nanti bisa menerima hasil panen saya,,,,mksh pak

  85. gandung says:

    Assalamu’alaykum pak Cahya,
    Saya tinggal di perumahan dan sy sangat tertarik dengan ternak belut ini, dengan metode yg bapak paparkan sesuai habitat asli belut apa kira2 tidak menimbulkan bau atau sebaiknya bagaimana.. mohon pencerahaannya… terima kasih

  86. yosHi says:

    mau tanya pak, kalau bududaya dengan drum, untuk 2 drum kira-kira butuh bibit brapa kilo ya?dan kl saya di Pemalang minimal bisa beli berapa kilo ya?dan harganya berapa(+ongkos kirim)?terimakasih…..

  87. ari says:

    saya bth belut untuk daerah solo, min pembelian n cost brp?

  88. hadi susanto says:

    berapa harga per kilonya pok
    trims

  89. SUMITO says:

    pak…
    mohon informasi. saya mau nanya alamat beli bibit belutnya..
    HP saya 085865161987

  90. ajie says:

    untuk daerah sidoarjo bisa dikirim, dan biayanya berapa!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  91. bambang says:

    tolong saya di kasi rinciannya untk budidaya belut diantara lain harga bibitannya,harga pakannya dan usia panen brapa bulan tlg di kirim ke email saya pak

  92. gomos pardede says:

    sore pak….
    pak saya dari medan….dan saya mau ternak belut..pak kolam saya luasnya tiap 3 kolam 2,5 m x 80 cmx60cm…..kira 2x tiap kolam brapa yang diisi bibit belut tersebut…..dan apakah saya bisa pesan bibit belut tersebut dari bapak dengan kondisi 3 kolam terbut….

  93. liem hoolay says:

    mas cahyo daya tinggal di yogya ingin usaha belut, kami punya tanah lumayan (tidak luas), mohon bimbingannya atau tlg infonya kapan ada latihan budi dayanya. trims

  94. cip says:

    pak cahaya. bisa bantu kirm no hp yg pernah pesan bibit belut ke pku? saya mw lihat cara pembesaran belutnya pak.. pliss pak kirm ke e mail saya cip_bayali@yahoo.co.id

  95. fristyant says:

    saya di daerah cilandak jaksel, brp ya pak harga bibit per kilo nya plus ongkos kirim nya ?
    thanks.

  96. Guntur Daryono says:

    Salam,
    pak saya perlu silaturahim ketempat budidaya belut yang ada di bekasi, jika boleh minta alamatnya dan kirim ke email “gdmasyon@gmail.com”. Bila berkenan agak cepat kirim ke email saya.
    Terimaskasih
    Abu Faiz

  97. ade candra winata says:

    saya mau butuh bibit belut,… daerah pembibitan kabupaten kerinci, jambi,, minimal pembelian dengan harga berapa perkuintal udah sampai Tempat, kerinci?…..

  98. iwan says:

    pak harga dalam 1 kwintal berapa…………………

  99. irwan says:

    pak, saya dr medan boleh ikut mau mengembangkan budidaya belut sekaligus membeli bibitnya dan bisa diajari cara yg baik untuk budidaya belut, nama saya Pak irwan. Terima kasih, Wass.

  100. eka.rizki says:

    bagai mana saya bisa mendapatkan bibit belut utk daerah medan.mohon kritik nya gan

  101. katemin says:

    kalau saya mau beli bibit belut dimana ya?

  102. albert says:

    Mohon info :
    1. bagaimana saya bisa mendapatkan bibit belut yang berkualitas utk daerah medan dan sekitarnya pak…?
    2. dan apakah didaerah sumatera utara ada penampung/penerima hasil belut jika dalam jumlah banyak pak..

    mohon saran dan bimbingan nya di email : albert_silalahi@yahoo.com

    terima kasih

  103. ada nga pak cabang di Makassar atau daerah Sul-Sel, Terima KaSIh

  104. arga achmad says:

    Pak kami ingin mencari bibit belut tuk budi daya sedrhana,yg ingin kami tyanyakan..di mana menjual bibit belut yg dekat dgn daerah kami(tulungagung) trima kasih..

  105. rama says:

    saya mau pesan bibitnya.. untuk area jawa timur harganya berapa.tepatnya di Kediri..
    trimz

  106. khusnul khitam says:

    selamat sore pak, mengingat di batam media belut susah nyarinya. apakah media bisa dipakai berulang-ulang? kalo bisa gimana caranya, Untuk saat ini harga belut sampe bandara batam berapa ya pak?
    trimakasih

  107. muhlis says:

    dmna ad penjualan bibit belut khusus daerah dumai

  108. edy nyoto says:

    Apakah di daerah garut sudah ada tempat pelatihan atau cabang dari tempat pak cahya

  109. Giyo says:

    Siang kang cahyadi..

    mohon informasi, jenis belut yang kang cahyadi budidaya jenis apa ya ?…
    saya tinggal di Way Jedpara Lampung Timur… sampai ditempat harga berapa + ongkos kirim, minimal saya pesan berapa Kg kang ?

    salam
    Giyo

  110. zero2 says:

    untuk wilayah kaltim ada gak jual bibit belut gan

  111. majri ashari says:

    untuk wilayah kaltim dimana tempat jual bibitx gan

  112. majri ashari says:

    untuk wilayah kaltim dimana tempat jual bibitx gan tanks

  113. majri ashari says:

    untuk wilayah kaltim dimana tempat jual bibitx gan tank

  114. callus says:

    klo kirim ke indramayu, min hrs order brp kg pa..?
    harga /kg’n brp..?

  115. ARIVAI LINTANG says:

    Salam kenal…saya lg mau mulai ni terus minta alamatya dong ..

  116. asrori says:

    Maaf,,,saya mau tanya klu bli bibit belut dimana kalau di serang banten, saya mau coba budidaya belut skala kecil dulu, bisa ga beli bibit 2 kg dulu

  117. ninuk says:

    halo saya mau cari bibit belut berapa laman hingga sampai di bali

  118. yoga dwidarma says:

    saya mau tanya nih. kalau yg jual bibit didaerah sumatra RIAU ada gak?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 51 other followers

%d bloggers like this: